Jaisyul Fath Semakin Kuat di Selatan Aleppo

Jaisyul Fath Semakin Kuat di Selatan Aleppo

Perang Suriah - Faksi-faksi yang bergabung dalam koalisi Jaisy Fath menguasai Khalshah sebuah perkampungan di pedesaan selatan Aleppo, Jumat malam (18/6). Kemajuan oposisi ini membuat pasukan Assad dan milisi asing menarik diri dari desa terdekat.

Abu Al-Yazid Taftanaz, pejabat media Gerakan Ahrar Syam mengatakan bahwa serangan untuk membebaskan Khalshah dimulai menjelang Magrib. Serangan dilakukan bersamaan dengan tembakan untuk membuka desa Zataan dan Bernih.

Kabar terkini seperti dituturkan Taftanaz, Jaisy Fath merebut seluruh wilayah Khalshah dan bukit-bukit sekitarnya. Ia juga membenarkan penarikan pasukan Assad dan militan asing dari desa Zataan.

Menurut laporan Enab Baladi, kontrol terhadap pedesaan di selatan Aleppo telah menguatkan posisi oposisi setelah runtuhnya pertahanan pasukan Assad. Taftanaz optimis aksi militer akan berlanjut sampai jalan terbuka menuju kota Aleppo.

Jaisy Fath memulai serangan pertama terhadap posisi pasukan Assad di pedesaan selatan Aleppo, pada bulan Maret 2016, dan mampu mengembalikan sejumlah desa dan kota-kota yang telah dikuasai pasukan Assad sebelumnya, terutama Khan Tuman dan bukit Eis.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment