Pertempuran Pecah di Pedesaan Latakia, Pejuang Suriah Berhasil Rebut Beberapa Titik Strategis

Pejuang Suriah Berhasil Kontrol Beberapa Titik Strategis

Perang Suriah 2016 - Lattakia – Mujahidin Suriah mengontrol sejumlah titik strategis di pedesaan Lattakia setelah meluncurkan serangan sengit yang melibatkan berbagai kelompok oposisi bersenjata.

Al-Jazeera melaporkan, melansir dari keterangan pejuang Suriah, serangan itu diluncurkan pada Selasa fajar (28/06) dan berlangsung berjam-jam. Pejuang berhasil merebut titik strategis Kastil Syal dan mengontrol sebagian desa Nahsyaba dan Tel Radya di dekat kota Kansiba. Mujahidin juga merebut Tel Al-Malak, Qarmil dan titik lainnya di pegunungan Akrad dan Turkiman.

Adapun faksi yang terlibat dalam operasi ini, Brigade Pertama, Brigade Kedua, Ahrar Al-Syam, Faylaq Al-Syam, Anshar Al-Syam, Jaisyul Cat, Jabhah Nusrah dan Jaisyun Nashr, lapor aktivis di media sosial. Tujuan operasi ini merebut kembali daerah-daerah mujahidin di pegunungan Akrad dan Turkiman dari militer Suriah.

Jaisyul Fath melalui akun Twitternya melaporkan wilayah-wilayah yang berhasil direbut. Sementara aktivis menyebutkan, sejumlah pejuang gugur akibat pertempuran tersebut, begitu juga dengan tentara rezim.

Sementara itu, jet tempur Rusia dan Suriah saling berjibaku menargetkan posisi mujahidin untuk menghadang dan mengacaukan konsentrasi pejuang.

Menurut sumber yang dilansir Al-Jazeera, operasi dan pertempuran di wilayah tersebut masih berlanjut kendati sedikit mereda.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment