Ratusan Milisi Syiah Iran dikerahkan Hadapi Pejuang Suriah Aleppo

Ratusan Milisi Syiah Iran dikerahkan Hadapi Pejuang Suriah Aleppo

Video Perang Suriah Aleppo Terbaru Agustus 2016 - Milisi syiah yang didukung Iran dari Lebanon dan Irak, mengerahkan ratusan milisi tambahan untuk lini depan di kota Aleppo Suriah, media Iran dan pejabat milisi mengatakan Senin (8/8). Hal itu dilakukan setelah mujahidin Suriah mampu menembus pengepungan oleh rezim dan memotong rute kunci kota selama akhir pekan kemarin.

Bala bantuan baru itu setidaknya dibagi dalam empat kelompok. Mereka dijelaskan oleh para pejabat dan media pemerintah sebagai “elit,” yang ditugaskan untuk menopang kekalahan pasukan Assad di sana.

Media semi resmi Iran Fars News Agency mengatakan bahwa kelompok militan Syiah Hizbullah Lebanon telah mengerahkan milisi mereka dari divisi Radwan untuk mendukung lingkungan yang dikuasai pemerintah di Aleppo. Kelompok yang berbasis di Beirut itu tidak mengomentari operasi militernya.

Bala bantuan juga datang dari Irak melalui Iran dari Brigade Hizbullah yang berbasis Irak, Asaib Ahl al-Haq, dan milisi Al-Nujaba, kata pejabat milisi kepada The Associated Press. Brigade Hizbullah telah mengerahkan 1.000 anggotanya pada hari Minggu, kata seorang pejabat. Milisi Al-Nujaba mengumumkan pada halaman Facebook-nya bahwa mereka mengirim 2.000 milisi baru. Tak satu pun dari pejabat milisi setuju untuk berbicara pada media, mereka mengatakan tidak berwenang untuk memberikan pernyataan pers.

Koran Al-Watan Suriah yang pro-pemerintah, mengatakan bahwa tentara Suriah dan sekutu-sekutunya memerlukan bantuan militer untuk memulihkan posisi mereka di Aleppo.

Video pertempuran di Syeikh Sa'id, Aleppo (5/8). Pasukan Milisi Rezim Assad terlihat panik setelah mujahidin menargetkan mereka dengan misil TOW.

Sumber: kabarsuriah.com


Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment