Rebut Aleppo, Syiah Kumpulkan 9000 Pejuang dari Daraa dan Palmyra

Syiah Kumpulkan 9000 Pejuang dari Daraa dan Palmyra

Perang Suriah Terkini -  Rezim Suriah kembali mendatangkan pasukan dari Daraa dan Palmyra untuk ikut bertempur di Aleppo dimana mujahidin mendapat kemenangan besar belum lama ini.

“Sekitar 1.500 anggota Garda Revolusi Iran telah dialihkan ke Aleppo. Milisi dari Sokour al-Sahra yang disponsori oleh Ayman Jaber dan Brigade Fatimyoon dari Afghan juga dipindahkan dari Palmyra ke Aleppo,” kata seorang sumber dari pemerintah Suriah kepada Zaman al-Wasl (10/08).

Sumber menyebutkan jumlah total pasukan yang tiba ke Aleppo mencapai 9000. Sementara itu kantor berita Iran, Fars, mengatakan bahwa Batalyon al-Radwan yang berafiliasi dengan milisi Hizbullah telah tiba di Suriah bersama Garda Revolusi Iran.

Sumber itu menyebutkan bahwa perintah militer telah dikeluarkan untuk mendapatkan kembali kontrol dari benteng strategis di Aleppo, dimana Rezim mengalami kerugian besar-besaran.

Aleppo sebagai kota terbesar kedua di Suriah menjadi wilayah strategis yang telah lama diperebutkan oleh Rezim dan mujahidin Suriah. Secara simbolis, barangsiapa yang berhasil menguasai Aleppo maka ia menjadi pemenang, meskipun ini tidak akan mengakhiri perang.

Sumber: kabarsuriah.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment