Tidak Mau Kalah dengan Pejuang Aleppo, Pejuang Hama Coba Perluas Wilayah

Video: Tidak Mau Kalah dengan Pejuang Aleppo, Pejuang Hama Coba Perluas Wilayah

Perang Suriah 2016 - Mujahidin Suriah di wilayah Hama, Selasa (02/08), membuka pertempuran baru untuk membantu saudara-saudara mereka yang tengah menggulirkan pertempuran besar di Aleppo. Hal itu bertujuan mengacaukan konsentrasi militer Suriah sehingga memungkinkan tekanan militer di Aleppo berkurang.

Mujahidin menyerbu sekitar desa Az-Zarah di pedesaan Hama Selatan, yang dikontrol militer Suriah. Serangan itu menargetkan pos-pos militer dan titik-titik strategis lainnya.

Anggota Kantor Media Hama, Hasan Al-Umari, mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadid puluhan tentara rezim tewas dan luka-luka dalam serangan tersebut. Tidak hanya itu, mujahidin juga berhasil menghancurkan tank dan senjata mesin kaliber 23 milimeter yang diangkut di mobil bak.

Dia menambahkan, faksi-faksi mujahidin meraih kemajuan signifikan dalam serangan hari itu. Titik-titik strategis yang dikontrol rezim di sekitar desa Az-Zarah kini berada di bawah gempuran mujahidin.

Mujahidin dari Divisi 313 Jund Badr, berhasil hancurkan dua Tank di front Az-Zarah

Namun begitu, lanjutnya, pertempuran sengit masih berlangsung di sekitar Az-Zarah. Militer Suriah melakukan serangan balasan, berusaha merebut kembali titik-titik yang direbut mujahidin. Serangan itu didukung serangan udara sengit dan gempuran artileri dan mortar.

Wartawan Al-Jazeera mengatakan, operasi itu bertujuan mengurangi tekanan militer di front Aleppo. Mujahidin di Hama sendiri menyebut operasi mereka dengan sandi “Hari Ini Adalah Harimu Wahai Aleppo”.

Dokumentasi mujahidin melakukan serangan di beberapa titik di az-Zarrah





Sumber: kabarsuriah.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment