Tinggal Menunggu Jam, Pejuang Aleppo Segera Bebaskan Kota Aleppo

Perang Suriah 2016 - Juru bicara Gerakan Ahrar Al-Syam, Yusuf Al-Muhajir, Selasa (02/08), melaporkan faksi-faksi mujahidin Suriah sedikit lagi berhasil membuka kepungan yang diberlakukan militer Suriah terhadap wilayah mujahidin di Aleppo Utara. Kemajuan besar ini diraih beberapa hari setelah digulirkan operasi besar-besaran untuk merebut Aleppo.

“Pasukan mujahidin hampir membuka pengepungan terhadap Aleppo,” katanya dalam pernyataan kepada Al-Jazeera, Selasa.

Ia menunjukkan, tujuan pertempuran Aleppo kali ini menyudahi blokade terhadap setelah juta warga Suriah yang terjebak di kota-kota di Aleppo. Mujahidin, lanjutnya, saat ini memasuki proses transisi ke fase ketiga pertempuran.

Wartawan Al-Jazeera melaporkan, saat ini posisi mujahidin Suriah hanya tiga kilometer dari wilayah yang dikepung oleh militer Suriah.


mujahidin bebaskan blokade di Aleppo


Mujahidin Suriah berupaya memutus jalur internasional yang menghubungkan Damaskus dan Aleppo. Jalan ini sangat penting karena menjadi jalur logistik utama militer Suriah di kota Suriah paling bergola itu. Mujahidin juga berupaya menggabungkan wilayah kontrol oposisi di Utara dan Barat Aleppo, yang dipisahkan oleh kontrol rezim.
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment