Basmi ISIS Suriah, Turki Kirim Tambahan Puluhan Tank

Basmi ISIS Suriah, Turki Kirim Tambahan Puluhan Tank

Perang Timur Tengah 2016 -Turki dilaporkan pada Sabtu 3 September telah mengirimkan lebih banyak tank ke Desa al-Rai yang masuk ke wilayah Aleppo, Suriah. Tank-tank ini sendiri disebut akan digunakkan untuk semakin menekan pergerakan ISIS di Suriah.

Media Turki, Anadolu mewartakan tank-tank itu telah masuk desa al-Rai melalui Kota Kilis yang berada di perbatasan Turki-Suriah. Dilaporkan, tank-tank tersebut juga akan memberikan bantuan militer untuk para pejuang oposisi di Suriah.

Sebagaimana dikutip dari The New Arab, Minggu (4/9/2016) selain 20 tank, Turki juga mengirimkan lima kendaraan lapis baja, truk militer dan kendaraan lainnya ke desa al-Rai. 

Komandan dari kelompok Sultan Murad (kelompok pemberontak Suriah yang pro-Turki), Ahmed Othaman mengatakan kelompoknya saat ini tengah beroperasi dari dua sisi. Ia mengatakan kelompoknya bergerak dari bagian selatan dan timur di al-rai untuk bergerak menuju desa-desa yang berada di barat Kota Jarabulus yang baru-baru ini dibebaskan dari ISIS.

Pada 24 Agustus, hanya dalam kurun waktu 14 jam, pemberontak Suriah yang didukung Turki dapat mengusir ISIS dari Kota Jarabulus dan dengan bantuan militer Turki, pemberontak tersebut terus bergerak di desa-desa sekitar kota itu.

Sumber: okezone.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment