Video: Nyanyian Gadis Kecil Suriah Ini Buat Kamu Menangis

Video: The Voice Kids for the Arab World” Ghina

Perempuan Cilik  Suriah yang telah membuat jutaan orang menangis itu bernama Ghina Bou Hamdan. Suaranya yang lembut dan merdu telah disaksikan dan didengarkan oleh jutaan orang. Tahun lalu, atau tepatnya 2015 lalu di episode pertama “The Voice Kids for the Arab World” Ghina memperdengarkan suaranya untuk pertama kali dengan tampil sebagai salah satu peserta dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Seperti anak seusianya, Ghina naik ke atas panggung dengan wajah polos dan menggemaskan. Dan siapa yang menyangka saat ia menyanyi, semua orang menangis dibuatnya. “Nama saya Ghina saya berasal dari Suriah,” ujar Ghina kepada salah seorang dewan juri. “Boleh saya bertanya sama kamu? Kenapa kamu menangis? Dan membuat kami ikutan menangis juga,” tanya juri wanita seperti yang terlihat dalam video berjudul “Ghina Bu Hamdan – Give Us Childhood Give Us Peace” yang telah diunggah ke YouTube sejak 5 Januari 2016.

Bukan hanya suaranya yang merdu, lagu berjudul Give Us Childhoold, Give Us Peace yang dinyanyikan oleh Ghina memang memiliki lirik yang sangat menyentuh dan menggambarkan bagaimana kondisi masyarakat di negara yang sedang mengalami konflik tersebut. “Kami datang untuk merayakan hari raya, ketika hari raya kami ingin bertanya kepada kamu semua, kenapa di tempat kami tidak ada hari raya ataupun hiasan lainnya? Wahai penduduk di seluruh dunia bumiku telah hancur. Bumiku yang merdeka telah dirampas,” itulah sepenggal lirik dari lagu yang pertama kali dinyanyikan oleh Remi Bandali, bocah asal Libanon, pada tahun 1985.

Seperti yang telah kita ketahui saat ini Suriah memang tengah mengalami konflik yang tidak pernah berkesudahan, banyak kelompok pemberontak, jihadis, dan pasukan pemerintah Suriah yang saling bertempur. Akibat pertempuran tersebut banyak anak-anak yang menjadi korban. Anak-anak Suriah yang masih hidup kini juga tidak bisa merasakan kehidupan bebas seperti yang lainnya, jangankan taman bermain, tempat tinggal mereka pun telah hancur terkena bom.

Berikut terjemahan lirik lagu Give Us Childhoold, Give Us Peace dinyanyikan oleh Remi Bandali, bocah asal Libanon, pada tahun 1985 :

“Kami datang untuk merayakan hari raya,

Ketika hari raya kami ingin bertanya kepada semua,

Kenapa di tempat kami ingin tidak ada hari raya ataupun hiasan lainya?

Wahai pendudul di seluruh dunia bumiku telah hancur”



Cita – cita kami masih lagi dibuai mimpi,

Kami sering bertanyabilakah akan tercapai,

(Ghina Bu Hamdan Menangis dihadapan juri)

Bumiku yang merdeka telah dirampas,



Bumiku sudah tidak bernilai seperti diri juga tidak bernilai,

Pulangkanlah kepada kami keamanan,

Dan berikanlah kepada kami hak kanak – kanak 3x

Berikanlah, berikanlah, berikanlah, kepada kami keamanan.


Berikut videonya:


Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment