Video: Polisi Turki Tembak Mati Dubes Rusia

Video: Polisi Turki Tembak Mati Dubes Rusia

Video Suriah - ANKARA - Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Turki, Andrei Karlov, tewas ditembak saat mengunjungi sebuah galeri foto di ibukota Turki, Antara, pada Senin (19/12) malam.

Dubes Rusia ditembak dari belakang dan langsung jatuh ke lantai saat sedang berbicara pada sebuah pameran foto di Pusat Seni Kontemporer di daerah Cankaya Ankara.

Pria bersenjata yang disebut-sebut merupakan polisi/petugas keamanan (Dari identifikasi yang beredar di media pelaku adalah Mert Altintas seorang mantan polisi di Turki yang menyamar), mengenakan setelan gelap dan dasi, terlihat dalam rekaman video penyerangan yang melambaikan pistol dan berteriak dalam bahasa Arab: "Allah Maha Besar! Mereka yang berjanji setia kepada Muhammad untuk jihad. Allah Maha Besar! "

Kemudian ia beralih menggunakan bahasa Turki dan berteriak: "Jangan lupa Aleppo, jangan lupa Suriah! Mundur! Mundur! Hanya kematian dapat membawa saya dari sini."

Para pejabat Turki mengatakan pria bersenjata itu akhirnya tewas setelah baku tembak dengan pasukan khusus Turki. Identitasnya tidak segera diketahui.

Berikut video detik-detik penembakan Dubes Rusia di Ankara.



Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment